Tuesday, June 12, 2012

Ide kreatif dekorasi interior



Ide kreatif adalah inti dari sebuah dekorasi interior, untuk itu Anda harus membebaskan imajinasi Anda, estetika dan biarkan semuanya muncul sebagai sebuah gagasan sebanyak mungkin. Dekorasi interior bisa juga disejajarkan dengan puisi, karena keduanya cukup luas dan tampaknya tidak memiliki akhir yang pasti serta tidak ada batasannya.

Ada beberapa gaya dekorasi interior. Anda dapat memulainya dengan mencari referensi sebanyak mungkin lalu mulai membandingkan dan memadukan semua ide awal yang didapatkan, serta mempertimbangkan semua dari segi kelebihan, serta efek yang akan ditimbulkannya hingga muncul suatu ide pilihan dekorasi interior terbaik. Secara umum, ide dekorasi interior dapat diperoleh dari katalog, brosur atau internet, serta melihat website dari para desainer interior.

Sebelum memutuskan untuk mengadopsi ide tertentu, kelayakan, keterjangkauan, dan fleksibilitas perlu ditentukan agar sesuai dengan rumah Anda. Dekorasi interior dapat mucul dari berbagai gaya yang berbeda. Ide dekorasi interior dapat berupa kontemporer atau eksotis, tergantung pada selera individu dan persepsi keindahan serta kesesuaian konsep dengan rumah.

Dekorasi interior akan sangat berguna bila digabungkan dengan prinsip – prinsip ilmiah. Contoh kecil untuk hal ini dapat dilihat dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Michigan State University Extension, yang menemukan bahwa di antara bahan yang digunakan untuk lantai, sabak merupakan bahan terbaik untuk ketahanan terhadap panas, sementara batu bata merupakan bahan yang menyerap panas dengan prosentase paling besar diantara material batu yang lainnya.

Dekorasi interior sedapat mungkin harus mempertimbangkan segi perawatan, perbaikan serta dapat sejalan dengan konsep awal dari sebuah bangunan baik itu gedung, rumah dan perumahan, toko, galeri. Dengan memahami arti sebuah dekorasi pada sebuah ruangan, maka ruangan seperti ruang keluarga bahkan teras di rumah Anda akan tampil lebih menarik.

No comments: